Sartono Kude, Warga Molonggota Yang Tinggal di Gubuk, Dikunjungi Wabup Thariq Modanggu

SHARENEWS.ID,Gorut- Sungguh menyayat hati, keluarga Sartono Kude (46) Warga Dusun Hulawa, Desa Molonggota, Kecamatan Gentuma Raya, hidup bersama anak dan istrinya di gubuk tua yang nyaris roboh.

Hidup di Dusun yang cukup jauh dari akses jalan raya, Sartono Kude bersama anak dan istrinya tinggal di gubuk yang sangat tidak layak dan hidup penuh dengan keterbatasan.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu datang melihat langsung kediaman Sartono Kude yang berada di Dusun Hulawa, Desa Molonggota. Dalam unggahan di akun Facebook pribadinya, Thariq Modanggu mengatakan, Keterlaluan kalau Kepala Desa tidak pernah datangi dan tidak prioritaskan warganya seperti ini untuk dapat bantuan rumah dari Dana Desa, apalagi justru dikasih kepada yang belum mendesak menerima bantuan rumah.

” Alhamdulillah terima kasih yaa Allah telah menuntun langkah kakiku kunjungi warga seperti ini. Ternyata pengadministrasian bantuan memang parah, padahal ruangan ber-AC. Insya Allah segera dapat bantuan, hari ini juga saya kordinasikan beberapa solusi bantuan,” tulis Thariq Modanggu dalam unggahannya.

“Sayangnya tidak ada SK Wakil Bupati, kalu ada, hari ini juga keluar SK, apalagi hanya SK Pj. Kades,” timpa Thariq Lagi.

Setelahmeninjau langsung langsung rumah Bapak Sarton Kude, selanjutnya Wabup melakukan kunjungan ke Kantor Desa Molonggota untuk memeriksa dokumen-dokumen data keluarga miskin dan dokumen mekanisme penyaluran dan penetapan penerima bantuan rumah sehat yang bersumber dari Dana Desa.

” Kepada Pj. Kepala Desa dan Aparat saya minta supaya data rumah tangga miskin dilengkapi secara detail termasuk foto-foto dan dokumentasi penunjang lainnya, dan yang kedua mekanisme penyaluran dan penetapan penerima bantuan harus dipatuhi. Disamping itu Kepala Desa jangan hanya menunggu laporan tertulis tetapi juga harus mengecek langsung dilapangan,” pungkas Thariq.(Adv/Sn07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *