oleh

Target Dinas Kesehatan Boalemo Tahun 2022

Boalemo – Masalah kesehatan di Kabupaten Boalemo masih terbilang cukup. Mulai dari angka stunting, gizi buruk hingga wabah virus covid_19.

Untuk menekan angka masalah kesehatan tersebut tentunya perlu kerja keras dari seluruh stakeholder khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Mulai dari penanganan, hingga capaian target baik jangka menengah hingga jangka panjang. Seperti halnya program Dinkes Boalemo Tahun 2022 ini.

Tahun 2022 ini kata Sutriyani Lumula Kepala Dinas Kesehatan Boalemo telah menyusun terobosan seperti DTS di seluruh Desa lokus yang dipelopori oleh ibu PKK.

“Jadi melibatkan semua, baik tokoh-tokoh agama, masyarakat khususnya dalam pemberian ASI eksklusif, dan menjadi pencetus utama dalam stunting, jadi saya kira DTS kita ini memang sudah jalan dari,sistem perencanaan, bidan desa, hingga petugas gizi agar dapat terdeteksi pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita” Ucapnya.

Begitupun dengan capaian vaksinasi. Kadis Sutri mengaku, target tahun ini adalah vaksin dosis 2.

“Insya allah di akhir januari kita akan capai 60 persen dosis 2, selain itu kita juga mengejar target vaksin bagi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun” Ungkapnya.

Ditanya soal ketersediaan vaksin. Kadis Sutri mengaku, cukup bagi masyarakat umum hingga anak usia 6-11 Tahun.

Terakhir, Kadis Sutri menyampaikan hingga saat ini dirinya belum menerima keluhan terkait efek negatif dari vaksin itu sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed