Muhammad Syarif Bando Resmikan Pemanfaatan Perpustakaan Gorut

SHARENEWS.ID,Gorut- Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), Muhammad Syarif Bando menghadiri sekaligus meresmikan pemanfaatan gedung perpustakaan daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Selasa (22/2/2022).

Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya mengatakan, keberadaan perpustakaan, merupakan salah satu infrastruktur pelayanan dasar kepada masyarakat, guna mendukung agenda nasional tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Atas nama pemerintah pusat, kami mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Bupati bersama masyarakat,” Kata Syarif.

Peresmian Gedung Perpustakaan kata Syarif, juga merupakan salah satu agenda yang tidak kalah penting untuk mempecepat pembangunan yang ada di daerah.

“Saya minta media massa juga turut membantu pak Bupati, untuk menulis asal usul terbetuknya Kabupaten Gorut, potensi sumber daya alam serta potensi wisata yang ada,” ungkapnya.

“Pengalaman kami dengan program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, kami menyiapkan buku-buku ilmu terapan, menyiapkan komputer belajar dari internet selama satu tahun, Insya Allah bisa membuka usaha sekelas home industri yang bisa menopang ekonomi mikro dan UKM,” tambahnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *