Wabup Gorut Pimpin Rapat Evaluasi Serapan Dana PEN

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Suleman Lakoro memimpin Rapat evaluasi penyerapan anggaran program/kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun anggaran 2022 Kabupaten Gorontalo Utara, yang digelar di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Rabu (02/03/2022).

Rapat yang di pimpin langsung Thariq Modanggu itu turut dihadiri Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan, Husin Halidi , serta dihadiri seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara.

Thariq saat diwawancarai mengatakan, tujuan digelarnya rapat tersebut, untuk memaksimalkan serapan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun dari Dana PEN.
“Yang kita lakukan adalah melakukan percepatan-percepatan melalui penginputan. Karena setelah kita evaluasi, walaupun secara provinsi, Gorontalo Utara berada di urutan kedua setelah Kabupaten Gorontalo,” kata Wabup Thariq Modanggu.

Rapat evaluasi lanjut Thariq, mempunyai tujuan untuk mendorong serapan realisasi anggaran yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Selain serapannya cepat, tahapannya juga harus sesuai mekanisme yang berlaku,” terang Wabup.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *