PERLUNI Tiongkok Tebarkan Edukasi Cegah Stunting

Boalemo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah kabupaten boalemo. Perhimpunan kedokteran luar negeri indonesia tiongkok menggelar kegiatan sehat bersama perluni tiongkok yang bertemakan “cegah stunting demi masa depan sehat” Yang berlangsung di kantor desa piloliyanga. Rabu, (30/3/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, camat tilamuta bersama ibu TP. PKK Kecamatan, Kepala Desa Piloliyanga dan Kepala Puskesmas.

Ketua panitia pelaksana PERLUNI Tiongkok, Nadya Fakhraini Moridu menyampaikan, sebagai mahasiswa kedokteran dirinya merasa prihatin dengan jumlah stunting di tanah kelahirannya, dari itu dirinya bersama teman-teman berinisiatif menggelar kegiatan sosialisasi tentang cara mencegah stunting.

“Ini semacam berkesinambungan antara program kerja PERLUNI dan situasi yang ada di daerah saya, sehingga dengan gerakan ini memberi dampak positif yang banyak untuk warga boalemo” Ucapnya.

Lebih lanjut, putri sulung dari Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo ini mengatakan, mulai sekarang masyarakat harus sadar bahwa stunting merupakan masalah yang serius, olehnya lewat kegiatan ini, warga akan lebih mengerti jika mencegah lebih baik daripada mengobati.

“1000 hari pertama kehidupan itu sangat penting, mulai dari sementara mengandung hingga melahirkan nanti” Lanjut Nadya.

Nadya juga berpesan agar ibu hamil terus menjaga pola hidup sehat dengan cara terus mengikuti posyandu dan makan makanan yang bergizi.

Terakhir Nadya Fakhraini Moridu berharap, pemerintah daerah kabupaten boalemo terus melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang dapat memahamkan masyarakat pentingnya mencegah stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *