Wujud Dukungan Terhadap Program DAMAI, RSTN Kembali Luncurkan Inovasi

Boalemo, Eksekutif270 Dilihat

Boalemo – Dalam rangka mendukung penuh program Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Rumah sakit tani dan nelayan kembali meluncurkan inovasi Sistem Informasi Manajemen Peduli Ambulance Gratis (Si Gempar) guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya juga, Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo telah menggagas berbagai inovasi, seperti program makan minum gratis (Promanis) dan Delivery Of ambulance (DOA).

“Ini sebagai wujud dukungan kepada one agency one innovation. Ini juga sebagai pengembangan dari program ambulance gratis yang tertuang dalam 14 program DAMAI, sehingga si gempar ini sebagai penyempurnaan dari program ambulance gratis” Ucap dr. Rahmawaty Dai M.Kes usai kegiatan launching inovasi Si Gempar.

Lebih lanjut, Direktur RSTN mengaku, jika program inovasi yang dilaunching ini akan diperkuat dengan Peraturan Bupati, sekaligus akan disosialisasikan kepada seluruh unsur OPD, Puskesmas, Kecamatan dan Desa.

 

“Jadi setelah ada Perbup masing-masing OPD itu nantinya ada peran dalam mensukseskan Si Gempar ini” Ungkapnya.

“Jadi dengan program Si Gempar ini nantinya masyarakat kana dijemput langsung di rumah, biasanya ambulance digunakan pada saat mengantar pasien, namun ini berbeda lagi. Dan pastinya gratis bagi siapa saja, baik masyarakat yang berpenghasilan rendah hingga berpenghasilan di atas” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *