oleh

Soal Pasar Senggol di Boalemo, ini Penjelasan Sekretaris Kumperindag

Boalemo – Pasar malam atau sering disebut pasar senggol yang menjadi agenda tahun menjelang lebaran idul fitri, akan segera dilaksanakan di Kabupaten Boalemo khususnya di pasar tradisional Kecamatan Tilamuta.

Namun hanya saja, Dinas Kumperindag masih menunggu informasi lebih lanjut dari seluruh pengelola pasar.

“Biasanya di Boalemo itu nanti 3 hari atau 5 hari menjelang lebaran, namun karena di Kabupaten lain sudah menggelar pasar malam, maka di Boalemo juga akan segera digelar, namun kami kurang menunggu pengajuan dari pedagang lewat pengelola pasar, nanti pengelola yang akan menyampaikan kepasa kami” Ungkap Arifin Tambiyo Sekretaris Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (21/4/2022).

Soal izin, lanjut dia, Dinas Kumperindag telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian Polres Boalemo, sekaligus bersama Dinas terkait, seperti Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Disinggung soal apakah pasar senggol akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Dirinya mengungkapkan, pihaknya masih akan menggelar rapat bersama pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

“Soap itu, nanti kami akan rapatkan kembali, seperti apa dan bagaimana pelaksanaan pasar senggol di tilamuta ini” Ujarnya.

Dirinya hanya berharap, pasar senggol di tilamuta akan dilaksanakan dengan tertib dan aman hingga selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed