oleh

Thariq Buka Open Turnamen Catur Piala Hardiknas 2022

SHARENEWS.ID, Gorut- Pelaksana Tugas Bupati (PLT) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu membuka secara resmi kegiatan open turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Lahir kabupaten Gorut ke-15 sekaligus perayaan Hardiknas ke-14 yang digelar di aula dinas pendidikan kabupaten Gorut, Jum’at (27/5/2022).

Thariq Modanggu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta lomba open turnamen Catur Piala Hardiknas 2022 atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

“Ini memang kegiatan awal Percasi dalam menggelar turnamen, meskipun baru awal, antusiasme peserta yang ikut kegiatan ini cukup banyak, bayangkan saja ada peserta dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara,” kata Thariq Modanggu.

Thariq juga menambahkan, pemerintah daerah sementara merancang kegiatan Turnamen Bupati Cup, agar pelaksanaan kegiatan lomba catur ini bisa digaungkan hingga ke tingkat regional se-Sulawesi.

“Kami memang sedang merancang kegiatan yang skalanya lebih besar, kita juga akan data atlet-atlet catur dan akan kita bina, kita juga nantinya akan datangkan pelatih profesional untuk membina mereka,” ujar Thariq.

Melalui kegiatan Open Turnamen Catur Piala Hardiknas ini Thariq Modanggu berharap, akan lahir juara-juara baru, master catur yang bisa berlaga di kancah Nasional bahkan ke tingkat Internasional.

“Terimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan, saya minta kegiatan Turnamen catur ini bisa terus digelar, dan juga tercipta silaturahim antar pemain catur,” tandasnya. (Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed