Plt Bupati Gorut Tinjau Pipa Air Bersih Putus Akibat Banjir

SHARENEWS.ID, Gorut- Pelaksana Tugas Bupati (PLT) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu meninjau jaringan pipa air bersih Desa Titidu, Kecamatan Kwandang yang putus akibat banjir. Thariq Modangg yang meninjau lokasi pipa yang putus pada hari Senin, (20/6/2022) turun langsung bersama pihak Pudam Tirta Gerbang Emas Gorut dan langsung berkoordinasi untuk melakukan penanganan darurat di lokasi putusnya pipa.

“Sebenarnya pipa ini beberapa hari lalu sudah kami perbaiki, cuman, karena debit air beberapa hari tekahir cukup banyak sehingga pipa yang kami sudah perbaiki kembali putus,” kata Pasunu, salah seorang staff teknis Pudam Gorut kepada Thariq Modanggu.

Warga yang juga hadi dilokasi bersama Thariq Modanggu mengaku, sejak jaringan pipa distribusi air bersih putus, banyak warga yang mengadandalkan air sumur dan menampung air pada saat terjadi hujan.

“kami biasanya andalkan air sumur, dan menampung air pada saat hujan,” ujar warga.

Sementara itu Thariq Modanggu, langsung melakukan koordinasi dengan OPD terkait, guna melakukan penanganan darurat pada jaringan pipa yang putus.

“Segera saya perintahkan OPD terkait untuk memperbaiki pipa yang putus,” tegasnya.

Banjir yang menyebabkan putusnya pipa Transmisi air bersih di desa Titidu itu mengakibatkan tidak adanya distribusi air bersih ke Desa Titidu, Cisadane, Moluo, Katialada hingga Jembatan Merah. (Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *