Dinas Sosial dan PMD Gelar Peningkatan Kapasitas Desa

Boalemo, Eksekutif97 Dilihat

BOALEMO  – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar peningkatan kapasitas Pemerintah desa se Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel New Rahmat Kota Gorontalo. Senin 20/6/2022.

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat Bupati Boalemo Dr.Drs. Hendriwan, MSi yang dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga, para camat dan kepala desa.

Penjabat Bupati Boalemo Dr.Drs. Hendriwan, M.Si menyampaikan bahwa keberadaan pemerintah desa sebagai bagian dari struktur Pemerintah yang semakin diakui Pemerintah desa yang mandiri dan berhak mengelolah potensi yang dimiliki masing-masing desa.

Karena Pemerintah desa memiliki asas otonomi yang luas, perencanaan penganggaran dan pelaksanaan Pemerintah desa harus melibatkan masyarakat yang ada di desa yang diwujudkan melalui proses pengambilan keputusan dalam musyawarah desa yang di fasilitasi BPD.

“Olehnya, keterlibatan semua pihak diharapkan dapat menghasilkan program kerja dan kegiatan yang mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara inklusif serta sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh desa tersebut” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *