Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Kecamatan Tolinggula, Indra Yasin: PKK Adalah Mitra Pemerintah

GORUT, ShareNews.id – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menghadiri pelantikan pengurus PKK Kecamatan Tolinggula, Senin (5/10/2020).

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya mengharapkan agar Pengurus PKK Kecamatan Tolinggula dapat menjalin koordinasi, baik dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah daerah.

“Demikian juga dengan PKK Kabupaten Gorut, selalu komunikasikan setiap rencana program kerja dengan pemerintah, sebab PKK itu merupakan mitra pemerintah,” kata Indra.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Gorut, Reni Yasin Hiola didampingi Wakil Ketua Mariyati Mohamad, usai melakukan pengukuhan mengatakan, “Terima kasih atas partisipasinya selama ini dalam menggerakan PKK dalam melaksanakan program bagi masyarakat,” tutur Reni.

Istri orang nomor satu di Gorut ini juga mengharapkan kepada Ketua PKK Kecamatan Tolinggula yang baru, untuk dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

“Kepada Ketua PKK Tolinggula yang baru, pertama kami ucapkan selamat atas pelantikannya. Demikian juga kepada pak camat yang baru, semoga dapat menjalankan program-programnya dengan baik,” kata Reni.

Lebih lanjut, Reni mengatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsi, PKK tidak bisa bekerja secara maksimal atas dukungan dan partisipasi pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan doa dan dukungan bagi PKK, khususnya kepada pengurus PKK Kecamatan Tolinggula yang baru.

“Tanpa doa dan dukungan masyarakat dan pemerintah kami (PKK) bukanlah apa-apa. Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar sebagai mitra pemerintah, PKK memperoleh dukungan yang maksimal,” pungkasnya.

Diketahui, Dahlan Wante sebagai Camat Tolinggula, yang baru saja menggantikan Sahril Botutihe, bersama Martin Wanti Adam yang menggantikan Sartin Ali sebagai Ketua PKK Kecamatan Tolinggula, telah menjalani prosesi adat toopu, di rumah jabatan Camat Tolinggula. (SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *