Peringati Hari Kebangkitan Nasional, ini Yang Disampaikan Anas Jusuf

Boalemo, Eksekutif99 Dilihat

BOALEMO – Dalam rangaka memperingati hari kebangkitan nasional. Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 144 Tahun ini, mengangkat tema ayo bangkit.

“Ayo bangkit sebagai bentuk seruan agar bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang telah melanda selama dua tahun terakhir,” ucap Anas Jusuf.

Dirinya tidak menginginkan, peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini hanya sebagai seremonial saja. Namun, harus mengetahui esensi dan sejarahnya.

“Pada 20 Mei 1948 presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Octomo sebagai hari bagkitnya nasionalisme, karena pada saat itu adanya ancaman perpecahan antara golongan,” kata Anas Jusuf.

Tujuan didirikanya Boedi Octomo, ialah untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan focus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan.

“Kiranya, semangat Boedi Octomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi COVID-19, kita patut maknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif untuk memperkuat kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *