oleh

Bupati Darwis Ungkap Pemda Boalemo Fokus Laksanakan Pembangunan Kesejahteraan Sosial

BOALEMO – Bupati Boalemo Hi.Darwis Moridu SH. kembali menyerahkan Program Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta. Senin(05/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Daerah sekaligus penanganan fakir miskin melalui program sembako

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat dan daerah terhadap pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di daerah dan menjadi salah satu penanganan fakir miskin melalui program sembako serta transformasi dari program Penanganan bantuan non tunai bagi masyarakat kurang mampu yang diberikan dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan Rp. 110.000 yang bertambah menjadi Rp. 150.000 di tahun 2020 dan pada bulan Maret bertambah lagi menjadi Rp. 200.000/bln” Ucapnya.

Pada kegiatan tersebut juga Bupati Darwis mengungkapkan bahwa penerima bantuan sembako di kecamatan Tilamuta adalah 2.354 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 12 desa. Khususnya Desa Pentadu Timur berjumlah 287 orang penerima manfaat.

“Penerima bantuan sembako di kecamatan Tilamuta ini adalah 2.354 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 12 desa, khusnya Desa Pentadu Timur berjumlah 287 orang penerima manfaat” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Darwis menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya selalu dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan semua program yang berbasis masyarakat miskin  lebih dioptimalkan.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah berupaya untuk selalu dan terus berkoordinasi dengan instansi yang terkait agar pelaksanaan semua Program yang berbasis masyarakat miskin lebih dioptimalkan dari tahun-tahun sebelumnya dengan harapan untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah sehingga apa yang kita harapkan akan terwujud” Ujarnya.

Terakhir, Bupati Darwis menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo terus fokus dalam melaksanakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo saat ini sangat fokus dalam melaksanakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial dan secara bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial dalam pemberantasan kemiskinan” Tutunya. (SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed