Sekda Boalemo Resmi Tutup Workshop Tahapan Perencanaan Penginputan RKPD Tahun 2023

Boalemo, Eksekutif7554 Dilihat

BOALEMO – Kegiatan Workshop Tahapan Perencanaan Penginputan RKPD tahun 2023 dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd,MM. Minggu, (03/7)

Tampak hadir dalam penutupan tersebut, Kepala Bappeda Srijun Dangkua, SP, Pimpinan OPD, para camat dan peserta Workshop menghadiri penutupan tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM membahas tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang merupakan salah satu urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Sherman mengatakan bahwa Pimpinan OPD harus memperhatikan indikator yang menjadi urusan wajib dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang telah dimasukkan dalam usulan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPD).

“Standar pelayanan minimum (SPM) ini menjadi urusan wajib. karena terdiri dari beberapa jenis Pelayanan diantaranya pelayanan pendidikan, kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan sosial” ungkapnya.

Terakhir, Sekda Boalemo berharap dalam penginputan nanti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyelesaikannya tepat Waktu, karena SIPD ini menjadi panduan dalam penyusunan APBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *