Kepala Puskesmas Pangi Bangga Pemkab Boalemo Raih Terbaik II Tekan Stunting

Boalemo, Eksekutif5667 Dilihat

Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo berhasil meraih terbaik 2 se Provinsi Gorontalo pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

Hal itu menuai stigma positif dari berbagai pihak, tidak terkecuali Kepala Puskesmas Pangi, Kecamatan Dulupi, Zuriyyah Musa, S.Kep.

Ketika dihubungi lewat via seluler, Sabtu 9/7. Dirinya ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Boalemo, sebagai Kabupaten Terbaik 2 (Dua) se-Provinsi Gorontalo pada penilaian kinerja 8 Aksi konvergensi penurunan stunting.

“Selaku Kepala Puskesmas Pangi, saya ikut bangga, sekaligus mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Ini membuktikan bahwa, Pemda Boalemo, Dinas Kesehatan, serta seluruh Puskesmas dan OPD terkait memiliki perhatian terhadap masalah stunting di Kabupaten Boalemo” Tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula menegaskan, bahwasanya stunting dapat menjadi prediktor rendahnya kualitas sumber daya manusia yang berpengaruh terhadap produktivitas dan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa sehingga pencegahan dan penanggulangan stunting menjadi sangat penting.

“Tidak saja hanya Dinas Kesehatan namun menjadi gerak bersama seluruh stakeholder untuk bergerak selaras untuk tujuan cegah stunting yang maksimal” Ujar mantan Kepala Dinas KB Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *