Pemda Gorut Tetapkan 1 Syawal Pada Tanggal 2 Mei 2022

SHARENEWS.ID,Gorut- 1 syawal 1443 Hijriyah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Hal ini ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara sesuai dengan hasil sidang isbat yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag).

“Penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah ini dikeluarkan berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar oleh Kemenag. Sehingganya kamipun dari pihak Pemda Gorut sendiri telah mengumumkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022 pada pelaksanaan tonggeyamo yang digelar di Rumah Dinas (Rudis) Bupati,” ujar Thariq, Minggu (01/5/2022).

Bupati Gorut Thariq Modanggu juga tak lupa mengucapkan selamat hari lebaran, sekaligus memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Gorut.

“Semoga segenap amal ibadah yang telah kita laksanakan dalam bulan Ramadhan akan diterima Allah sebagai amal saleh,” ucapnya.

Dirinya berharap, lebaran Idul Fitri ini menambah ketaqwaan sekaligus semakin tingginya rasa solidaritas antar umat Islam di hari yang suci.

“Dengan spirit Idul Fitri mari kita kembali kepada fitrah, dan memulai kehidupan bermasyarakat kita dengan hati yang bersih dan semangat persaudaraan yang lebih kuat serta tulus,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *