Kick Off Imunisasi PCV, Kapus Zurriyah: Cegah Buah Hati Dari Radang Paru

Boalemo, Eksekutif359 Dilihat

Boalemo – Guna mencegah penyakit pneumonia pada bayi, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui puskes-puskes di seluruh Kecamatan menggelar imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV).

Salah satunya, Puskesmas Pangi, Kecamatan Dulupi membuka imunisasi PCV senin, 19/9 secara gratis kepada anak usia 2 bulan.

Seperti diketahui, imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit radang paru (pneumonia) pada anak yang diberikan 3 dosis pada saat bayi berusia 2, 3, dan 12 bulan.

“Mengapa vaksin pada anak ini perlu. Sabab, melalui vaksin ini kita dapat mencegah penyakit radang paru pada buah hati kita, dan alhamdulillah vaksin ini aman, halal dan teruji” Ucap Kepala Puskesmas Pangi, Zurriyah Musa S.Kep.

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Pangi mengungkapkan, penyebab kematian anak yang tersebar baik di negara indonesia maupun di seluruh dunia, adalah penyakit radang paru (pneumonia).

Diharapkan, dengan hadirnya imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) dapat menekan angka kematian anak dikarenakan penyakit radang paru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *