Diduga Guru di SDN 13 Paguyaman Dilecehkan Orang Tua Siswa

Boalemo – Salah satu akun Facebook mendadak viral lantaran postingannya yang mengunggah tentang dugaan pelecehan orang tua siswa terhadap guru yang bernama Ulan Hadji,.S.Pd.

Dalam postingan tersebut, dirinya menceritakan bagaimana kronologis awal, sehingga terjadinya pelecehan yang dilakukan orang tua siswa terhadap guru.

Dirinya menceritakan, awalnya guru memberi sanksi disiplin kepada siswa yang dinilai rambutnya tidak rapi, padahal sudah diingatkan berulang kali. Tak terima diberi sanksi disiplin, siswa tersebut di hari yang sama langsung mengadu kepada orang tua, sontak orang tua siswa tersebut langsung mendatangi guru yang bernama  Ulan Hadji itu.

Kedatangan orang tua siswa tersebut dengan tujuan membalas perbuatan guru kepada anaknya dengan tindakan yang sama.

“Assalamu Alaikum Wr.Wb. Selamat Siang sahabat DUMAI. postingan saya kali ini hanya menguak misteri tentang tenggelamnya Kasus pencorengan martabat seorang Guru diawal tahun 2023. sungguh miris sekali yach..dimana seorang Guru (tenaga Pendidik) di salah satu sekolah dasar di wilayah Paguyaman dilecehkan oleh oknum Orang Tua Siswa dimana Guru tersebut saat melakukan pendisiplinan terhadap siswa dalam hal ini merapikan rambut yang sebelumnya sudah diingatkan berulang2 tentang regulasi sekolah, pada saat itu juga siswa tersebut melapor kepada orang tuanya, sontak saja orang tua siswa tersebut mendatangi sekolah dengan geramnya oknum orang tua tersebut justru mengambil tindakan dengan menggunting rambut guru tersebut di didalam kelas, mirisnya pihak-pihak terkait hanya mendamaikan masalah ini..” Tulis akun FB Insan Dai.

Bukan mendapat pembelaan, justru guru tersebut dipersalahkan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani olehnya, dengan disaksikan oleh Kepala Desa Girisa.

“kejadian ini terjadi pada minggu lalu..pertanyaa Saya adalah? 

  1. Apakah masalah ini sengaja didiamkan karena sudah ada Surat  Pernyataan, sementara Surat pernyataan konsepnya perlu ditinjau kembali karena menyudutkan Pak Guru, kop surat pernytaan Orang tua yang tanda tangan Pak Guru.
  2. PGRI Paguyaman ko Bungkam Yach…? konon katanya sudah dimediasi tapi ko hanya berakhir dengan damai..
  3. Jika tidak ada tindak lanjut dari pihak2 terkait  maka kami akan atas nama seluruh guru akan menindaklanjuti 

permasalahan ini. 

  1. Apakah Sekolah sudah tidak ada lagi hak untuk mendisiplinkan anak didiknya

saya menghimbau seluruh pemerhati pendidikan dimana saja berada jika ini dibiarkan maka akan kasus yang serupa dikemudian hari. 

Mirisssssssssss” Lanjut nya

Hingga saat ini postingan Insan Dai tersebut telah dibagikan sebanyak 100 kali dan 111 komentar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *