Gelar SABARPOL, Kasat Lantas Boalemo Kembali Ingatkan Larangan Penggunaan Knalpot Racing

Boalemo – Guna membangun sinergitas bersama abang-abang bentor, Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo, kembali menggelar kegiatan Sarapan Bareng Polantas (SABARPOL). Jumat, (17/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas, IPDA Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K, menghimbau agar Abang bentor dan pengemudi kendaraan lainnya menaati aturan Lalu Lintas.

Salah satu yang dihimbau Kasatlantas Polres Boalemo tersebut, adalah penggunaan knalpot racing atau brong. Sebab, hal ini dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Knalpot racing itu bisa dicegat dari sektor paling bawah, yaitu peran orang tua, karena bagaimanapun kita melakukan penindakan, tapi kalau tidak ada peran orang tua, maka tidak ada gunanya, mereka tetap memakainya” Ucap Kasat IPDA Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K.

Mengapa hal ini terus diingatkan, kata Kasat Lantas Polres Boalemo. Sebab, penggunaan knalpot racing lebih didominasi dari kalangan rema muda dan remaja.

“Jadi pembinaan orang tua ini sangat diperlukan, dan kita semua punya hak untuk menegur bagi pengendara yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, tapi juga jangan pula menghakimi, itu sudah salah” Tutur Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *