oleh

Sompie Singal Sebut E-Government Program Unggulan KISS-JO

Minut – Salah satu bukti bahwa pasangan KISS-JO (Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong) sarat dengan pengalaman dibidang birokrasi serta memahami betul apa yang menjadi kendala-kendala di birokrasi itu sendiri adalah dengan munculnya terobosan ide desa digital, yang peluncurannya pertama kali diadakan di desa Kolongan Tetempangan.

Inovasi yang menggunakan website Go Online Kolongan Tetempangan ini, dinilai adalah hal yang pertama kalinya di Kabupaten Minahasa Utara dan di Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut calon Bupati Minahasa Utara, Drs. Sompie S.F. Singal saat diwawancarai jum’at (09/10/2020), bahwa e-government atau pemerintahan elektronik merupakan program unggulan pasangan KISS-JO.

“Misi dan program KISS-JO adalah bagaimana membenahi pemerintahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, dimulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten. Bentuk dari upaya membenahi birokrasi salah satunya adalah dengan meluncurkan program unggulan yang kami sebut e-government, pemerintahan yang berbasis elektronik, pemerintahan yang berbasis digital yang menggunakan IT,” ungkap mantan Bupati Minahasa Utara periode 2010-2015 ini.

Disamping itu, lanjut Singal, dengan hadirnya terobosan desa digital, ini akan sangat membantu masyarakat desa dalam hal pelayanan administrasi karena pelayanannya menjadi lebih cepat.

“Kedepan inovasi digital ini akan diterapkan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. Dan perihal e-government, KISS-JO bukan hanya sekedar berjanji ataupun berkampanye, melainkan sudah memulai penerapannya di Desa Kolongan Tetempangan. Pada intinya bahwa membangun sistem pemerintahan elektronik (e-government) tujuannya untuk menciptakan birokrasi pemerintahan yang baik, bersih, dan melayani,” tutupnya.

(AUM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed