Seleksi Penerimaan Calon Paskibraka 2023 Berakhir Dengan Tes Wawancara

Boalemo – Setelah melewati beberapa ujian, kini para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2022 mengikuti tes wawancara sebagai kegiatan seleksi terakhir. Sabtu, (18/3/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kesbang Pol Boalemo, Asni Abubakar Jusuf M.Si, unsur akademisi, Dr. Ikram Muhammad, serta para pelatih yang terdiri dari TNI/Polri dan para purna Paskibraka.

Kepala Kesbangpol Boalemo, Asni Abubakar Jusuf menyampaikan, ujian yang diikuti oleh calon Paskibraka 2013 ini, merupakan seleksi terakhir, selanjutnya para peserta kurang menunggu pengumuman.

“Hari ini adalah seleksi terakhir yang diikuti para calon Paskibraka, setelah ini mereka kurang menunggu pengumuman dari pusat, siapa saja yang akan menjadi pasukan inti dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus 2023” jelas Kakan Kesbang Boalemo.

Dirinya mengharapkan, nantinya pada pengumuman nanti ada yang tidak lolos dalam pasukan pengibar bendera pusaka, dimohon agar bersabar dan tetap semangat.

“Saya minta pada pengumuman nanti yang tidak lulus mohon bersabar, silahkan mengikuti kembali pada Tahun 2024 bagi yang masih di kelas X SMA/sederajat” ucap Kepala Kesbang Boalemo.

Sementara itu, Dr. Ikram Muhammad selaku tim seleksi ketika dimintakan tanggapan terkait sistem penerimaan Paskibraka Tahun 2023, dirinya menyampaikan, meski berbeda dari tahun-tahun kemarin, namun sangat bermanfaat. Sebab, tak hanya melihat dari segi fisik, melainkan kecerdasan intelektual. 

“Ini sudah sangat lebih baik, sangat menantang, jika dulu parameternya hanya pada fisik, namun tahun ini barometernya juga adalah kecerdasan intelektual. Ini nanti nya mereka bisa jadi role model atau idola, karena mereka bisa mewakili siswa-siswi yang hampir konfrehenship” tuturnya.

Sehingga kata dia, perekrutan Paskibraka pada tahun-tahun yang akan datang sudah lebih mempersiapkan diri dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *