Bentuk Dukungan Kepada Pemda Boalemo, BSG Cabang Tilamuta Serahkan Dana CSR

Boalemo, Eksekutif139 Dilihat

Boalemo – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Bank SulutGo Cabang Tilamuta menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial, dengan jumlah Rp.1.451.000.000.

Dana yang dikenakan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSG Rahmiyati Tulen kepada Pj. Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu S.Pd.,MM.

“kami selaku mitra Pemda selalu mendukung seluruh program Pemda. kami menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial ini langsung ke Pemerintah melalui Panitia/ Pengelola. setelah itu, Pemda diberikan kewenangan sesuai aturan yang berlaku dikami (Bank Sulut-Go;red) pembiayaan kegiatan diserahkan langsung kepada Dinas teknis,” ungkap Rahmiyati Tulen.

Lebih lanjut, Rahmiyati Tulen menyampaikan, dana yang diserahkan ini peruntukannya diberikan kewenangan langsung kepada Pemda Boalemo, sebab BSG tidak memiliki kewenangan untuk mengintervensi.

Akan tetapi, Pemda diwajibkan melaporkan pertanggungjawaban kepada BSG sebagai laporan.

“Kami sekedar menyerahkan sejumlah itu. selanjutnya tergantung pemda. Namun seluruh kegiatan akan dilaksanakan oleh dinas teknis. misalnya untuk rumah ibadah, maka Bagian Kesra Setda yang melaksanakan kegiatan. Tapi, semua tergantung Pemda itu sendiri. kata Rahmiyati.

Sementara itu, Pj. Bupati lewat kepada Badan Keuangan, Taufik Kumali mengapresiasi dukungan BSG Cabang Tilamuta terhadap Pemerintah Daerah 

“Kami selaku perwakilan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank Sulut-Go Cabang Tilamuta khususnya. terimakasih selalu ada dalam memberi dukungan kepada Pemda,” pungkasnya.

Dirinya mengaku, dana ini akan digunakan untuk pembelian mobil sampah, diamana menjadi kebutuhan masyarakat khususnya para pedagang di pasar.

“Jadi untuk saat ini, Pemerintah Daerah memang sementara memprioritaskan untuk pengadaan mobil sampah karena memang mobil pengangkut tinggal 1 unit,” beber Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *