Optimalkan Partisipasi Masyarakat di PSU, KPU Boalemo Kunker ke Beberapa Perusahaan

Politik141 Dilihat

Boalemo – Untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak coblos pada pemilihan suara ulang, KPU Boalemo melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan yang asa di Kabupaten Gorontalo.

Diwawancarai, Yulius Steven Silingade kunjungan tidak lain untuk meminta perusahaan agar mengizinkan para karyawan memberikan hak suara pada PSU nanti bagi yang beralamat di Kabupaten Boalemo.

“Dalam rangka optimalisasi hak suara dalam PSU, kami lakukan kunjungan ke beberapa perusahaan untuk memastikan seluruh karyawan yang berasal dari Kabupaten Boalemo diberikan akses kemudahan berupa dispensasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara ulang,” jelas Yulius.

Dosis lain, Febrianti Selvia Biya menjelaskan, kunjungan kerja ini merupakan suatu strategi dalam mensuskseskan pemungutan suara ulang (PSU).

“Kunjungan ini sangat penting karena berkaitan dengan hak pilih bagi setiap warga negara. Sehingga kami harus pastikan bahwa warga masyarakat yang berasal dari Kabupaten Boalemo dapat berpartisipasi pada tanggal 13 Juli 2024,” kata Febriani.