Kunker ke Apotek Avicenna, Kris Wartabone Pastikan Tidak Ada Obat Yang Kedaluwarsa

Legislatif167 Dilihat

Wakil ketua I DPRD Provinsi Gorontalo an. H. Moh. Kriswartabobe, S.AP melaksanakan kunjungan kerja ke salah satu apotek Avicenna yang berada di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, maksud dan tujuan kunjungan tersebut memonitoring ketersediaan obat obatan disejumlah apotek serta kenaikan harga obat. Rabu, 10/7/2024

Pada kunjungan kali ini H. Moh. Kris Wartabone memastikan tidak adanya penjualan obat obat yang sudah kadarluarsa dan obat obat syrup serta kenaikan harga obat yang beredar di sejumlah apotek yang berada di Kabupaten Pohuwato.

H. Moh Kris Wartabone memastikan untuk turut mengawasi sejumlah obat syrup yang beredar luas di sejumlah apotek pasalnya penyakit gagal ginjal akut pada anak yang sudah menjadi isu nasional saat ini

“Saya minta ada pengawasan yang ketat dan bahkan jika perlu dihentikan sementara peredaran sejumlah obat syrup yang masuk ke dalam daftar kementerian kesehatan” ungkapnya.

H. Kris Wartabone berharap penyakit gagal ginjal akut pada anak menjadi atensi dari pihak legislatif, bahkan sudah menjadi isu utama yang cukup serius dan telah menjadi ke khawatiran masyarakat sehingganya perlu adanya pengawasan sejak dini bahkan sampai kepada pemberitahuan kepada masyarakat.

H. Moh. Kris Wartabone menambahkan untuk penjualan obat obat yang sudah kadarluwarsa sejauh ini disejumlah apotek yang berada di kabupaten pohuwato tidak ditemukan begitupun untuk kenaikan harga obat yang beredar di apotek juga tidak ditemukan.