Pimpin Apel Gelar Pasukan Zebra Otanaha, Kapolres Boalemo Harap Masyarakat Lebih Patuh Saat Berlalu Lintas

Berita Utama39 Dilihat

Boalemo – Polres Boalemo menggelar apel pasukan operasi kepolisian kewilayahan zebra otanaha 2024, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sigit Rahayudi S.I.K. Senin, (14/10/2024).

Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 1316, Kepala Dinas Perhubungan, serta para Kepala Satuan.

Ditemui usai apel gelar pasukan, AKBP Sigit S.I.K kepada media mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan kepatuhan dalam berlalu lintas, dengan mengedepankan tindak-tindakan yang preventif serta pencegahan.

“Tidak juga alergi dalam penindakan, namun apabila terjadi pelanggaran yang memang tentunya membahayakan jiwa para pengendara lainnya, maka kami akan melakukan penindakan itu, akan tetap penindakan itu adalah pilihan terakhir” tegas Kapolres AKBP Sigit.

Aplgi saat ini Kata Kapolres AKBP Sigit Rahayudi, masih banyak masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Contoh di Boalemo sendiri banyak kecelakaan-kecelakaan, baik itu kecelakaan tunggal maupun yang bukan kecelakaan tunggal, korbannya itu banyak yang beroda dua karena tidak menggunakan helm” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui operasi zebra otanaha yang akan digelar pada 2 pekan kedepan, lebih meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Boalemo.