Bersama Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Pangi Edukasi Masyarakat Tentang Gizi Seimbang

Boalemo, Eksekutif165 Dilihat

Boalemo – Meski angka stunting di Kabupaten Boalemo menurun mendekati target tingkat nasional. Puskesmas Pangi tetap tak merasa puas. Selasa, 30 April 2024, Puskesmas Pangi bersama Pemerintah Kecamatan Dulupi melalui TP.PKK turun langsung di Desa Tangga Jaya guna memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai gizi seimbang dan cara pola asuh anak.

Kepala Puskesmas Pangi, Zurriyah Musa mengatakan, bahwa kegiatan edukasi gizi seimbang guna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait gizi simbang untuk anak dan balita sekaligus cara mencegah stunting sejak dini.

“Kami berharap masyarakat ini agar memahami betul cara mencegah stunting sejak dini, memperhatikan gizi seimbang pada bayi dan balita, serta cara menjaga pola hidup yang sehat” ujarnya.

Zurriyah Musa menambahkan, selain sosialisasi, Puskesmas Pangi didampingi Pemerintah Kecamatan Dulupi terus mendeteksi bayi dan balita yang memiliki resiko stunting, sebab masih ada beberapa orang tua dari si-anak yang tidak mengakui bahwa anaknya menderita stunting.

“Kami berharap kepada orang tua jika terdapat gejala-gejala stunting terhadap anaknya, itu segera melapor agar kami cepat memberikan penanganan yang lebih optimal” tutur Zia sapaan akrabnya.