Deprov dan Aliansi Perawat Bertemu, ini Yang Dibahas!

Deprov – Pimpinan sementara DPRD Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa menerima mahasiswa Aliansi Perawat dan Mahasiswa Keperawatan Gorontalo, yang berlangsung di ruang Rapat Dulohupa, Senin (14/10/2024).

Ridwan mengatakan, mahasiswa keperawatan perling dibekali dengan bahasa asing, olehnya Pemeortnah Daerah harus memberikan perhatian terkait hal tersebut.

“Sebenarnya ada upaya yang bisa kita lakukan kalau pemimpin kita serius, bukan hanya masalah moratorium, tapi ini perawat sangat dibutuhkan dan mereka mahal, kenapa peluang ini tidak digunakan,”jelas Ridwan kepada awak media.

Olehnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga Pemerintah Kabupaten/kota segera menyikapi hal tersebut, dengan melakukan penyediaan fasilitas penunjang

“Artinya itu perawat sekolahnya mulai didesain untuk belajar bahasa, bahasa inggriskah, bahasa jepangkah atau bahasa cina, Jangankan 600, mau 2000 lulusan perawat dan itu akan memiliki efek yang luar biasa.”tegasnya.

Oleh karena itu, Ridwan Pemerintha Provinsi dan Kabupaten/kota agar segera menyiapkan fasilitas sarana prasarana tempat belajar Bahasa asing yang memadai.

“Dan ini peluang besar, di jepang itu sangat memerlukan dan saya sangat tahu indonesia itu bisa diterima karena keramahannya itu, itu salah satu keunggulan kita dan kita berharap tenaga-tenaga model beginilah yang kita kirim dari Gorontalo. cuma di isyaratkan harus menguasai bahasa, kalau ke jepang ya harus bahas jepang,”ujar Sekretaris DPW Nasdem ini.