Direktur RSUD Tani dan Nelayan Hadiri Kongres PERSI XVI

Boalemo, Eksekutif50 Dilihat

Boalemo – dr. Rahmawati Dai selaku direktur rumah sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo turut menghadiri kegiatan kongres perhimpunan rumah sakit seluruh indonesia XVI yang berlangsung di Cendrawasih Room – Jakarta Convention Center Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Rahmawaty Dai terpilih bersama dr Serly Daud selaku ketua PERSI bersama dr. Alaludin Lapananda selaku ketua kompartemen mutu dan tata kelola klinis mewakili Provinsi Gorontalo.

Tampak kegiatan yang diikuti oleh 1.000 peserta dari kalangan rumah sakit tersebut, dibuka langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Ir. R. Nunung Nuryartono, M.Si.

Dijelaskan dr. Rahmawaty Dai melalui pesan WhatsApp nya, bahwa kegiatan kongres perhimpunan rumah sakit seluruh indonesia XVI, sebagai tonggak penting dalam perkembangan industri kesehatan di tanah air.

Di mana kegiatannya, menurut Direktur Rawatan, dr. Rahmawaty Dai M.Kes, sangat menarik, karena membahas terkait smart hospitql atau rumah sakit pintar yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan sistem manajemen rumah sakit yang ada. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas layanan di rumah sakit.

“Kami selaku pimpinan rumah sakit yang berada di Provinsi Gorontalo ini tertarik, bagaimana kami ingin berkomitmen mewujudkan hospital smart tersebut, agar pelayanannya lebih memuaskan” ujarnya.

Dirinya berharap nanti, rumah sakit di Provinsi Gorontalo, khususnya di RSUD Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo bisa mewujudkan smart hospital untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

“Tentunya ini harus didukung penuh oleh Pemerintah” ujarnya.