Faisal Yunus Pesimis akan Program Sapi IRIS, Fanka: Wajarlah, Pengalaman Ismet Mile dan Merlan Memang Beda Kemampuannya

Politik233 Dilihat

Politik – Tudingan yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Bone Bolango, Faisal Yunus, yang menyebut Program Dua Ekor Sapi dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu, sebagai program yang tidak masuk akal dan tidak logis, menunjukkan ketidakpahaman atau mungkin sebagai wujud kepanikannya sebagai ketua tim sukses dari Pasangan Mulus.

Program Sapi untuk Rakyat yang merupakan bagian dari visi-misi pasangan IRIS, perlu saya tegaskan bahwa program ini sebelumnya sudah terbukti berhasil pada periode kepemimpinan Bupati Ismet Mile. Program ini terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan peternak lokal pada masa periode kemaren, selain memperkuat ketahanan pangan, dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat Bone Bolango.

Bagi pasangan IRIS, program ini bukan sekadar memberikan harapan palsu. melainkan upaya nyata untuk melanjutkan keberhasilan yang sudah pernah terbukti. Tudingan tersebut justru menunjukkan  ketidakmampuan Ketua DPRD Bonebolango ini untuk mengajukan serta meyakinkan program yang di usung oleh Faisal Yunus lebih baik dari Pasangan IRIS untuk rakyat Bonebolango.

Hal tersebut terbukti dengan adanya setiap Kampanye yg dilakukan oleh Pasangan yang diusung oleh Faisal Yunus yang hanya mempersoalkan Program IRIS ttg Dua Ekor Sapi dan sekedar mempermasalahkan keberadaan Wakil Bupati IRIS Risman Tolingguhu. Yang Seharusnya Para Team Kampanye pasangan yg di Usung oleh Ketua DPRD Faisal Yunus, itu menjual dan meyakinkan program paket Mulus. Jgn hanya sibuk melakukan kampanye hitam utk Paket IRIS.

Apakah karena Program Dua Ekor Sapi Paket IRIS ini terlalu Seksi di telinga Para Team Paket yang diusung Oleh Faisal Yunus ataukah karena ketidakmampuan team mereka yangg kurang mampu meyakinkan Rakyat Bonebolango untuk Program paket yang di usungnya serta mencemaskan kekuatan paket IRIS.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terjebak dalam isu yang menyesatkan, dan tetap fokus pada visi-misi yang nyata dan sudah terbukti keberhasilannya. Program Dua Ekor Sapi adalah bukti komitmen Paket IRIS dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bone Bolango” ujar Fanly Katili selaku juru bicara pasangan IRIS sekaligus kuasa hukum.

Terakhir Fanka menyampaikan kepapada Faisal Yunus, ketua tim Sukses paket Mulus agar sebaiknya fokuslah pada program paket yang diusungnya, tidak perlu melakukan black campaign utk tiga calon yang lainnya terutama pada paket IRIS. Model seperti ini sangat menyesatkan pikiran masyarakat, bahkan semakin meyakinkan warga bahwa hari ini paket yg diusung oleh Faisal Yunus sedang mengalami kondisi yang tidak baik-baik saja. Pemerintahan IRIS kedepan jika diberikan kepercayaan akan berlangsung selam 5 tahun, bukan hanya 1 tahun mata anggaran.

“Sehingga Semua Program Unggulan Paket IRIS Insyaa Allah akan direalisasikan dalam periode selama 5 tahun. Kami memaklumi kondisi psikologi Faisal Yunus yg kurang yakin akan kemampuan paket IRIS dlm mewujudkan Programnya, karena sadar bahwa Pengalaman Paket yang diusung oleh Faisal Yunus ini sebagai Incumbent belum cukup dua tahun pengalamannya sebagai bupati bone bolango. Sehingga ragu akan kemampuan Ismet Mile calon bupati Paket IRIS yg sdh berpengalaman bertahun tahun jadi wakil bupati dan 7 tahun lebih jadi bupati Bone Bolango” Tutur Fanka.