Hamid Kuna Beri Perhatian Kepada SMK 1 Bulango Selatan Terkait Biaya PKL

Deprov – Hamid Kuna Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo meminta kepada Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo agar melakukan pertemuan untuk membahas terkait biaya administrasi PKL yang dibebankan kepada para siswa.

Menurut Hamid Kuna, hal ini perlu mendapat perhatian, dirinya tak mau biaya tersebut dibebankan kepada para Siswa khususnya jurusan asisten keperawatan, meski hal ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Perda.

“Ada satu hal tadi yang disampaikan kepala sekolah bahwa setiap mereka praktek di rumah sakit itu kadang kala itu ada biaya. Nah, saya berharap kepada pemerintah, terutama rumah sakit milik Pemerintah Provinsi untuk meniadakan biaya itu,” ungkap Hamid.

“Kalau perlu tidak ada keluar biaya, dan itu untuk meringankan orang tua, sebab itu kalau dibebankan ke sekolah itu tidak ada anggaran. Sehingga ini selalu dibicarakan dengan orang tua, jadi kita berharap masyarakat yang anak-anaknya yang sekolah di sini lebih senang sekolah di sini,” Lanjutnya.