Masa Orientasi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Berakhir Sukses dan Lancar

Politik108 Dilihat

Deprov – 44 anggota DPRD Provinsi Gorontaloengikuti penutupan kegiatan massa orientasi sebagai penguatan tugas dan fungsi, yang berlangsung di Hotel Haris Vertus Harmoni Jakarta. Kamis, (26/9/20246.

Kegiatan tersebut diakhir dengan penerimaan materi dari salah satu narasumber terkenal,!yaitu Rocky Gerung.

Beragam materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, keseluruhannya terterima dengan baik oleh 44 anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Wakil ketua Sementara DPRD Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa mengatakan, bahwa sangat bersyukur karena banyak isu – isu yang kita dapatkan dalam orientasi ini.

“ misalnya isu – isu integritas,soal komitmen kita terhadap lingkungan, serta peran kita. Ini yang kita sadari bersama, bahwa  anggota DPRD tersebut bermitra dengan eksekutif. Namun DPRD harus memiliki sikap kritis terhadap pemerintah yang kita artikulasi bahwa kemitraan dapat terwujud jika kita jalankan peran sebagai wakil rakyat, “ kata Ridwan.

Ditambahkannya, bahwa bermitra itu, kita DPRD harus lebih mengetahui apa hal – hal yang di butuhkan oleh masyarakat.

Kami pula sangat mengapresiasi bahwa disesi orientasi tersebut di hadiri langsung oleh Rocky Gerung sebagai pemateri, dimana materi yang disampaikan berupa Isu actual (Global Security Problem, Enviromentals Ethics, and Human Solidarity).

“ ini merupakan hal positif, terutama bagi Kementerian Dalam Negeri yang mampu menghadirkan Rocky Gerung yang kita tahu bersama, bahwa beliau merupakan figure yang sering mengkritisi program pemerintah,” ungkapnya.

“ Poin penting bagi saya adalah isi materi tentang menjaga dan melestarikan lingkungan, banyak hal dan invoasi yang kita dapatkan selama mengikuti kegiatan orientasi tersebut, “ tutup, Politisi Nasdem tersebut.