Pelayanan KB Jangkau 885 Akseptor, Kabupaten Boalemo Urutan Pertama di Provinsi Gorontalo

Boalemo, Eksekutif98 Dilihat

Boalemo – Momentum ulang tahun IBI, pelayanan keluarga berencana Kabupaten Boalemo mencapai 885 akseptor dari target 970 yang ditetapkan BKKBN Provinsi Gorontalo.

Hal itu atas kerjasama dari seluruh stakeholder, diantaranya organisasi Ikatan Bidan Indonesia, DPPKBP3A, penyuluh KB, serta seluruh Puskesmas di Kabupaten Boalemo.

Dari capaian tersebut, Daerah Kabupaten Boalemo menjadi urutan pertama yang tertinggi di Provinsi Gorontalo, dengan persentase 91,24 persen untuk hasil sementara.

Bupati Boalemo, DR. Sherman Moridu menyampaikan bahwa pelayanan KB dalam rangka HUT IBI merupakan Program Bangga Kencana sebagai strategi   Percepatan Penurunan Stunting dan Penurunan Angka Kematian Ibu

“Alhamdulillah berkat kerja sama dari berbagai pihak kami berhasil mencapai target tertinggi se provinsi Gorontalo hasil sementara dan masih ada kesempatan untuk menaikkan capaian dan bisa sampai melewati target yang telah ditetapkan” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sherman Moridu pula tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan pelayanan keluarga berencana.

“Terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan semoga pelayanan KB implan mencapai 100.000 akseptor se-Indonesia untuk mendapatkan rekor muri masih membutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk beberapa hari lagi” Tuturnya.