Pemkab Boalemo Gelar Adat Tenggeyamo

Boalemo, Eksekutif158 Dilihat

BOALEMO (HMS) – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar prosesi adat tanggeyamo penentuan 1 syawal 1444 Hijriah yang berlangsung di rumah Jabatan Bupati Boalemo. Kamis 20/4/2023.

Prosesi adat tanggeyamo tersebut dihadiri Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si,Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Dandim 1316 Boalemo, Asisten I Ir.Roswita Manto, M.Si, staf Ahli Bupati Dorci Pauweni, S.Sos, Kepala Kantor Kementerian agama  Drs. Fahri Djafar, M.Hi,Camat Tiamuta Ruslin Limalo, S.Pd, Ketua MUI Boalemo Luqmanul Hakim, Lc, pimpinan OPD dan para Pemangku adat.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si menyampaikan terima kasih kepada lembaga adat dan para pimpinan OPD yang selama ini telah mendukungnya selama bertugas di Kabupaten Boalemo.

“Prosesi adat tanggeyamo Tentunya, saya bersama keluarga, pengalaman di Kabupaten Boalemo ini sudah cukup, mungkin untuk membangun Kabupaten Boalemo, bukan hanya di Boalemo, tetapi saya akan membangun Kabupaten Boalemo dari pusat. Karena kondisi sangat berbeda, bisa saja saya yang banyak kekurangannya. Saya melihat budaya adat di Boalemo ini sangat luar biasa dan saya sangat patuh. Mudah-mudahan pengalaman saya di Boalemo akan saya terapkan dan membuat regulasi nanti, bagaimana kearifan lokal Boalemo ini, kita harus masukan dalam undang-undang.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *