PKM Pangi Bersama Pemdes Tanah Putih Lakukan PE

Boalemo, Eksekutif82 Dilihat

Boalemo – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di desa  Tanah Putih, Puskesmas Pangi didanai inti kepala desa melakukan PE (penyelidikan epidemiologi) dengan pemeriksaan jentik nyamuk penular DBD dirumah penderita dan rumah-rumah sekitarnya. Minggu, (30/7/2023).

Bahkan pemeriksaan hingga pada tempat pembuangan samph  yang diperkirakan menjadi sumber penularan penyakit sekaligus dilakukan juga penyuluhan tentang DBD (tanda gejala dan pencegahan 3M).

Kepala Puskesmas Pangi Zurriyah Musa S.Kep menyampaikan, Kegiatan PE DBD ini bertujuan untuk mengetahui potensi penularan dan penyebaran DBD lebih lanjut serta tindangan penanggulangan yang perlu dilakukan di wilayah sekitar tempat tinggal penderita.

Kepala Puskesmas Pangi menghimbau kepada anggota keluarga dalam satu pekarangan rumah tersebut agar menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD menyerang anggota keluarga lainnya dan warga disekitar tempat tinggal penderita.

“Di himbau juga kepada Kepala Dusun agar menyampaikan informasi agar warga disekitar tempat tinggal penderita juga melakukan langkah-langkah pencegahan penyakit DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan” pesan Zurriyah Musa S.Kep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *