RSTN Boalemo Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Tuberkulosis

Boalemo, Eksekutif94 Dilihat

Boalemo – Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo menyambut kedatangan tim audit klinis dalam mengoptimalkan pelayanan pasyankes TBC RO.

Adapun alasan tim audit memilih RSTN, karena RSUD Tani dan Nelayan sendiri merupakan rumah sakit penyelenggaraan TB Resisten obat. Yang memiliki tugas melakukan penatalaksanaan yang meliputi penemuan, penegaan diagnosis, pengobatan dan pemantauan pengobatan, dan menerima rujukan pasien Tuberkulosis Resisten Obatserta menyusun standar prosedur operasional layanan Tuberkulosis Resisten Obat.

Selain itu kegiatan tersebut tampak dihadiri tim prognas TB, tim audit internal dr. Wahyudin dangkua Sp.PD, Dina Kesehatan Provinsi dan serta Kabupaten Gorontalo.

Meski kegiatan ini sebagaian diikuti secara daring, namun berakhir sukses dan lancar, yang dibuka serta di tutup langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo mengatakan, sebagai rumah sakit layanan prioritas TB respirasi , dirinya menyambut baik acara ini dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan penyakit TB di RSTN dengan SDM yang kompeten, sarana prasarana yg memadai, pelaporan serta monev secara terus menerus.