RSTN Boalemo Dapat Kunjungan Dari Tim PPSDM Kemenkes dan Direktorat Keuangan

Boalemo, Eksekutif138 Dilihat

Boalemo – Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo kembali mendapat kunjungan dari tim Kementrian Kesehatan dana kementrian keuangan. Rabu, (19/6/2024).

Adapun tujuan dari kunjungan tim Kemenkes di RSTN dalam rangka memonitoring terpadu pendayagunaan tenaga kesehatan.

Ketua tim Kemenkes mengatakan ada empat program yang menjadi fokus monitoring. Yang pertama adalah program PDGS, program adaptasi WNI lulusan luar negeri, program internship, dan terakhir adalah program penugasan khusus.

“RSTN ini luar biasa, karena memiliki wahana rumah pgds, internship, dan wahana program adaptasi. Di sini komplet, sehingga mengapa kami melakukan monitoring di sini” ucapnya.

Sehingga dirinya berharap, program-program tidak hanya bermanfaat bagi RSTN sendiri namun juga kepada masyarakat Boalemo.

Sementara itu, Direktur RSUD Tani dan Nelayan, dr. Rahmawaty Dai M.Kes mengucapkan terima kasih kepada tim dari ppsdm Kemenkes dan direktorat keuangan yang telah melaksanakan monev di RSTN Boalemo.

“Saya bersyukur RSTN terpilih sebagai wahana pelaksanaan  program Pengembangan dan pemberdayaan SDM kesehatan oleh  Kemenkes baik itu program PDGS, adaptasi, intership maupun pemenuhan SDM dalam upaya  transformasi layanan rujukan kemenkes” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini memberikan perbaikan akses dan mutu layanan rujukan di RSTN Boalemo terutama dalam pemenuhan SDM tenaga medis dan nakes.