Sebagai Kampung Zakat, Sherman Moridu Harap Desa Dulupi Jadi Desa Percontohan

Boalemo, Eksekutif73 Dilihat

Boalemo – Pj Bupati Boalemo, Sherman Moridu menghadiri sekaligus membuka kegiatan pendistribusian zakat dan infak dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang berlangsung di Desa Dulupi. Senin, (10/6/2024).

Pendistribusian zakat dan infak ini sebagai bentuk apresiasi terhadap Desa Dulupi yang dinobatkan sebagai kampung zakat.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kakan Kemenag Boalemo, Ketua TP.PKK Boalemo, Ketua Baznaz, serta Canat Dulupi.

Sherman Moridu dalam sambutannya, bahwa pendistribusian zakat dan Infak dari Baznas Kabupaten Boalemo sebagai tindaklanjut pencanangan kampung zakat yang telah di pusatkan di desa Dulupi Kecamatan Dulupi.

“Kampung Zakat Dulupi ini, akan mewakili 82 desa yang ada di Kabupaten Boalemo. Sehingga itu, mari kita sukseskan bersama, tentunya awal pembentukan kampung zakat ini, sangat membutuhkan dukungan kita bersama . ” Kata Pj. Bupati.

Dirinya berharap, Desa Dulupi ini menjadi Desa percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Boalemo.

“Kami berharap desa Dulupi ini, sebagai percontohan Kampung zakat di Kabupaten Boalemo. karena di desa Dulupi ini, ada madrasah Tsanawiyah, SMP dan SD. Sehingganya, Baznas Kabupaten Boalemo memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa – Siswi  SD dan SMP sederajat. ” tutupnya.