Sekda Boalemo Buka Kegiatan Workshop di Manado

Boalemo, Eksekutif342 Dilihat

Boalemo – Mewakili Pj. Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo membuka kegiatan workshop penyusunan kamus usulan, yang digelar oleh Bappeda. Manado, (7/11/2022).

Tampak hadir dalam kegitan tersebut, Ketua DPRD Boalemo, Kepala Bappeda, seluruh anggota legislatif, serta kepala-kepala OPD.

Sekretaris Daerah, DR. Sherman Moridu menyampaikan, kegiatan ini digelar sejatinya bertujuan untuk menyatukan peran Eksekutif dan Legislatif dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“UU No 23 Tentang Pemerintahan Daerah, secara eksklusif ditegaskan tentang unsur Pemerintah yang meliputi Pemda dan DPRD yang memiliki fungsinya masing-masing, yang dibantu oleh perangkat Daerah” ucapnya.

Terakit pokok-pokok pikiran DPRD, Sherman Moridu mangatakan, dirinya berharap kedepan semakin berkualitas dan mampu menamping seluruh aspirasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan Daerah.

“Agar kebutuhan masyarakat betul-betul berdampak secara luas. Saya juga berpesan kepada sleuruh peserta workshop, baik Legislatif, dan Eksekutif dan kepala-kepala OPD dapat memanfaatkan kegiatan ini sekaligus bisa berdiskusi sekaligus menyamakan presefsi untuk pembangunan Daerah.

Sementara itu, Srijun Dangkua Kepala Bappeda Boalemo dalam laporan panitia mengharapkan, pokok-pokok pikiran DPRD dapat berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang dituangkan pada aplikasi SIPD.

“Dengan memperhatikan isu daerah seperti angka stunting dan penghapusan angka kemisikinan ekstrem” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *