oleh

Bumdes MAKMUR ABADI Curi Perhatian Harijanto Mamangkey

BOALEMO – Badan Usaha Milik Desa Makmur Abadi memukau perhatian dari salah seorang anggota Komisi I DPRD Dekab Boalemo Harijanto Mamangkey.

Hal ini bermula, pada saat Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo melakukan kunjungan kerja di Desa Dulohupa, Kecamatan Paguyaman Pantai.

Pada saat melakukan kunker ke Bumdes Makmur Abadi, Harijanto Mamangkey langsung kaget. Pasalnya, Bumdes tersebut pada tahun 2020 ini, telah berhasil mencetak laba dengan total Rp.98.000.000.

“Laba tersebut diperoleh dari hasil usaha penggilingan padi yang juga dilengkapi dengan fasilitas berupa lantai jemuran. Hal ini luar biasa, bahawa para pengurus Bumdes Makmur Abadi sangat jeli melihat potensi Desa dan memilih jenis usaha yang dapat langsung menyentuh masyarakat di desa tersebut yang mayoritas memang berprofesi sebagai petani” Ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Harijanto Mamangkey langsung memberi apresiasi terhadap Pemerintah Desa dan pengurus Bumdes, dirinya menyebutkan masih ada beberapa hal yang memang harus dibenahi.

Terakhir, Harijanto Mamangkey mengharapkan agar pengelolaan Bumdes Makmur Abadi ini dapat menjadi salah satu contoh bagi bumdes-bumdes yang lain di kabupaten boalemo agar dapat mengejar ketertinggalan dalam memajukan bumdes di Desa masing-masing juga membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19. (SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed