oleh

Yudi Lasut Sebut DPD Hanura Sulut Akan Lakukan Penyegaran Struktur Ditingkatan DPC Minut

Minut – Kisruh di internal DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura Kabupaten Minahasa Utara saat ini cukup menarik untuk di simak. Pasalnya hingga Jacksen Kumaat diberhentikan dan PLT DPD Hanura Sulut saat ini di emban oleh Benny Ramdani, perihal dukungan Partai besutan Oesman Sapta Odang pada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara 2020 belum jelas mengarah kepada siapapun. Padahal SK DPP Hanura yang bertanda nomor : 105/B.3/DPP-Hanura/VII/2020 tertanggal 28 juli 2020 cukup jelas mengarah serta mendukung pasangan KISS-JO (Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong).

Namun, hal ini dibantah dengan tegas oleh salah satu kader Partai Hanura, Yudi Lasut. Diwawancarai saat menghadiri agenda KISS-JO di sekretariat Pemenangan KISS-JO dan CEP-SSL sabtu (24/10/2020)

 

Yudi Lasut mengatakan bahwa DPC Hanura Kabupaten Minahasa Utara tidak kemana-mana, tetap ada di KISS-JO. “Kemarin ada sedikit gejolak di internal partai dan kami yang awalnya berjuang di KISS-JO akhirnya dipecat oleh DPD Partai Hanura Sulut, yang waktu itu masih Jacksen Kumaat. Akhirnya dengan kecewa kita keluar, tapi kita menunjukkan ke DPP Hanura, kenapa kita yang berjuang ke KISS-JO akhirnya kita yang dipecat, sedangkan SK yang keluar untuk KISS-JO. Dan itu akhirnya direspon 3 hari kemudian oleh DPP dengan menunjuk Benny Ramdani sebagai PLT DPD Partai Hanura Sulut dan memecat Jacksen Kumaat termasuk pengurus di Kabupaten Minahasa Utara, pengurus lama itu di berhentikan semua. Dan intruksi dari partai Hanura, dari Pak Benny Ramdani sebagai PLT Partai Hanura, harus memenangkan pasangan KISS-JO. Dan sekarang kita lagi menunggu kepengurusan yang baru, mungkin dalam satu atau dua hari kedepan,” beber mantan Sekretaris DPC Hanura Minut ini.

Disamping itu, tambahnya lagi, sebenarnya kepengurusan yang ada sampai di kecamatan, yang dulunya dipecat oleh saudara Novie Ngangi, itu akan di kembalikan lagi. “Yang hanya ada pergantian itu di DPC saja. Untuk di struktur, satu dua orang untuk ketuanya, hanya ada pergantian itu saja.Yang lain Ketua I dikembalikan lagi, seperti itu yang di informasikan dan di intruksikan oleh PLT Hanura Sulut, Benny Ramdani. Dan saya yang dulunya Sekretaris DPC yang sempat di pecat, ditunjuk dan diperintahkan oleh Pak Benny Ramdani untuk mewakili partai Hanura dalam setiap kegiatan atau rapat pemenangan KISS-JO. Yang pasti, perjuangan partai Hanura untuk memenangkan KISS-JO dari awal mengeluarkan SK, itu tidak pernah kendor. Karena kami yakin, hanya pasangan KISS-JO yang mampu membangun Kabupaten Minut itu jauh lebih baik dari sekarang,” tutupnya.

(Arten Usman Masiaga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed