oleh

Sukseskan Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Ridwan Yasin: OPD Harus Bersinergi

GORUT, ShareNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri Forum Group Discussion (FGD) penyelenggaraan Kabupaten Sehat, yang berlangsung di New Rahmat Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (27/10/2020).

Sekda Ridwan mengatakan, Penyelenggaraan Kabupaten Sehat adalah upaya pemerintah untuk mewujudkan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

Fokus Program Kabupaten Sehat ini sendiri adalah di kecamatan dan desa se-Gorut.

“Fokusnya di kecamatan dan desa dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung menangani kegiatan-kegiatan. Misalnya bidang kebersihan, sarana prasarana pasar, dan kegiatan lain,” kata Ridwan.

Setiap tatanan kegiatan yang telah diprogram di setiap OPD lanjut Ridwan, segera dilaksanakan di akhir tahun ini.

“Ya, hampir seluruh OPD terlibat di dalamnya dan sama-sama menyukseskan Kabupaten Sehat. Jadi, ini sistem keroyokan,” kata Ridwan.

Diketahui, tatanan wajib/minimal penyelenggaraan kabupaten sehat, meliputi 1) Pemukiman, Sarana dan Prasarana Umum; 2) Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri, Ketahanan Pangan dan Gizi; 3) Pasar; dan 4) Pendidikan. Tatanan Pilihan/Tambahan terdiri dari: 1) Kehidupan Sosial yang Sehat dan Penanganan Bencana; 2) Transportasi dan Tata Tertib Lalu Lintas Jalan; 3) Perkantoran, Perindustrian (IKM) dan UMKM; 4) Pariwisata; 5) Rumah Ibadah; dan 6) Kota Pintar (Smart City). (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed