oleh

Selain Memeriksa Perlengkapan Kendaraan, SATLANTAS Boalemo Edukasi Prokes

BOALEMO – Operasi Zebra Tahun 2020 gencar dilakukan semua Daerah di Indonesia tak terkecuali Polres Boalemo.

Operasi yang dimulai dari tanggal 26 hingga tanggal 8 November 2020 ini sudah masuk hari ke-Tiga. Namun, sudah tercatat ada 29 pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara.

“Diantaranya pelanggaran kasat mata, seperti sabuk, helm, spion tetapi ada juga pelanggaran surat kendaraan” Jelas Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo IPTU Edwin Isa Mahendra, STK.

Kasat IPTU Edwin juga mengatakan, jika dibandingkan dengan Tahun kemarin, Operasi Zebra kali ini tingkat pelanggaran masih di bawah. Bahkan, Kasat IPTU Edwin mengaku Masyarakat di Kabupaten Boalemo mulai sadar akan disiplin dalam berkendara.

“Untuk Masyarakat Boalemo sendiri, sudah mulai sadar dengan disiplin berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran ini masih di bawah rata-rata” Ungkapnya.

Meski begitu, Kasat Lantas Boalemo menuturkan pihaknya tetap mengutamakan Protokol Kesehatan bagi anggotanya dan masyarakat.

“Selain memeriksa kendaran kami juga fokus memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan, agar aman saat berkendara, aman juga dari paparan Covid_19, bahkan kami juga menyemprotkan handsanitzer dan membagikan masker kepada masyarakat” Tutur Kasat Edwin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed