oleh

Peringati Sumpah Pemuda, NDH Ajak Pemuda Bangun Kabupaten Gorontalo

 

Gorontalo,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, Calon Bupati Nomor urut 2, Nelson Pomalingo, turut memberikan ucapan selamat hari sumpah pemuda yang ke-92 bagi seluruh para pemuda- pemudi khususnya yang ada di kabupaten Gorontalo.

Nelson yang menyapa para pendukungnya melalui program Nelson-hendra menyapa di linimasa Facebook Mengatakan, kemerdekaan Republik Indonesiabpada tahun 1945 dan juga kemerdekaan Provinsi Gorontalo pada tahun 1942 merupakan hasil kerja keras dan perjuangan dari para pemuda yang berjuang dikala itu.

” Kemerdekaan Republik Indonesia dan kemerdekaan rakyat Gorontalo pada waktu itu, merupakan buah hasil dari perjuangan para anak muda, dan keberadaan pemuda sangat penting dalam proses pembangunan daerah,” kata Nelson, Rabu (28/10/2020).

Nelson juga menambahkan, banyaknya jumlah pemuda berusia produktif diKabupaten Gorontalo, dimintakan bisa menjadi gerakan-gerakan anak muda yang bisa menghasilkan inovasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

” komitmen saya dalam mendukung generasi pemuda diKabupaten Gorontalo sudah dibuktikan dengan beberapa indikator, mulai dari penyediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepemudaan,dan juga peningkatan kwalitas pendidikan baik itu ditingkat SD, SMP, SMA ,” terang Nelson.

Dari sisi kesehatan kata Nelson, upaya pemerintah daerah dalam menekan angka Stunting sudah dilakukan dan mencapai hasil yang cukup memuaskan.

“Angka kematian bayi terus kita tekan, dan ini tujuannya untuk melahirkan generasi penerus demi terciptanya pemuda yang produktif diKabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Nelson juga menjelaskan, dalam visi dan misi Nelson-Hendra, dirinya berkomitmen akan menciptakan lapangan kerja khusus kepada para pemuda untuk pengembangan usaha guna mengatasi permasalah pengangguran yang ada di kabupaten Gorontalo.

“Saya bersama pak Hendra komitmen dalam program UMKM khusus untuk para generasi muda, dan ini akan kita dorong agar bisa menjadi sektor yang produktif diKabupaten Gorontalo,” tegas Nelson.

“Ini semata-mata untuk kemajuan kabupaten Gorontalo, karna hanya dengan kemampuan para pemuda, pembangunan di kabupaten Gorontalo bisa menjadi produktif dan berhasil,” pungkas Nelson.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed