oleh

Komunitas Panzer Gorontalo Bantu Masyarakat Kurang Mampu Lewat Sunatan Massal Gratis

Boalemo – Guna membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid_19, komunitas Panzer Gorontalo menggelar pelatihan sunat modern angkatan IV. Sekaligus dirangkaikan dengan sunatan massal modern secara gratis.

Sunatan massal yang diikuti sejumlah 20 anak di Kabupaten Boalemo tersebut sukses dilaksanakan oleh anggota Panzer yang berprofesi tenaga kesehatan.

Ketua Panitia Khoirul Nur Kholis,S.Tr.Kep, CWCCA mengatakan, mengingat di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo lebih banyak mayoritas muslim tentu banyak anak-anak membutuhkan sunatan dalam memenuhi kebutuhan. Namun sayang, bagi tenaga medis yang mempunyai skill untuk melakukan sunatan secara modern masih sangat minim.

“Mayoritas di daerah kita ini lebih banyak muslim, tentu sunatan menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Namun sayang yang punya skill dalam melakukan sunatan modern masih sedikit, sehingga ini alasan kami menggelar Pelatihan sunat Modern, sekaligus langsung melakukan praktek” Kata Kholis.

“Jadi ini juga sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi covid_19, karena mengingat biaya untuk sunatan modern ini relatif mahal, karena di oandemi seperti ini perputaran ekonomi masyarakat sangat menurun” Lanjut Kholis.

Lebih lanjut, Khoirul Nur Kholis,S.Tr.Kep, CWCCA mengharapkan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Panzer Gorontalo mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Tentu kami sangat mengharapkan ini mendapat nilai positif dari Pemerintah Daerah terutama dalam segi anggaran, sebab jujur ini murni dari parstipasi teman-teman yang tergabung sebagai anggota panzer” Ucap Kholis.

Kholis juga mengaku, nantinya kegiatan seperti ini akan berkelanjutan.

Disamping itu, Bagon Susanto salah satu orang tua dari peserta sunatan masal, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh anggota Panzer Gotontalo yang telah menyelenggarakan bhakti sosial.

Bagon mengungkapkan, kegiatan tersebut baru kali ini terjadi, sehingga dirinya sangat terbantukan, baik dari segi sosial maupun ekonomi.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih, disamping anak saya sudah di sunat secara gratis, saya pun tak perlu risau memikirkan biaya. Saya mendoakan semoga para anggota Panzer ini terus diberikan kesehatan dan keberkahan” Ujar Bagon.

 

Penulis: Ferdi Talamu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed