oleh

Harlah ke-53 Tahun, PMII Pohuwato Tingkatkan Kualitas Kader

Pohuwato – Guna meningkatkan kulitas kader, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terlebih khusus KOPRS PMII Putri Kabupaten Pohuwato, menggelar peringatan hari lahir ke-53 tahun. Dengan mengangkat tema “Penguatan Kader Kopri Dalam Roda Kaderisasi PMII”, yang berlangsung di pelataran taman Marisa City, yang terletak Obyek Wisata Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Rabu, (25/11/20).

KORPS PMII Putri (KOPRI) merupakan badan yang bersifat semi-otonom dari PMII itu sendiri. Dimana pada proses pengkaderan yang dilakukan oleh PMII sendiri terus berpatokan pada prinsip tentang bagaimana caranya tidak mempermasalahkan tentang perbedaan seperti jenis kelamin, ras, latar belakang dan lain-lain.

Tiara Baruadi selaku Ketua Kopri PMII pohuwato menyampaikan, tujuan diambilnya tema pada kegiatan Harlah ini yakni untuk mengembangkan intelektual di Bumi Panua Pohuwato.

“Tentu, ini menjadi salah satu harapan sebagai perempuan yang di butuhkan NKRI, untuk mengingatkan kualitas KOPRI itu sendiri. Juga, tak lepas dari tugas tanggung jawabnya, Kopri mempunyai peran penting, dalam memarjinalkan segala bentuk kekerasan yang terjadi, lebih khsus kepada perempuan itu sendiri,” Ungkap Tiara Ketua Kopri Cabang Pmii Pohuwato.

Sementara, Ketua Cabang PMII Pohuwato Azis Hudodo saat dimintai keterangan oleh beberapa awak media mengaku, bahwa Momentum ini dibungkus dengan diadakanya dialog antara kopri dan narasumber hebat jebolan PMII, terutama Kopri itu sendiri.

“Ya, Perhelatan Korps PMII Putri, mengadakan dialog interaktif antara kopri dan narasumber. Tentu hal tersebut, sebagai bentuk bahwa perempuan terlebih yang ada di kubuh kader 9 bintang, itu mempunyai daya saing di lingkungan sosial”. Jelasnya

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Jois Hunou, selaku Ketua Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Pohuwato. Lewat momentum ini, ia memberikan harapan yang sangat besar terlebih khusus kepada para kader yang berlandaskan ASWAJA, dengan tujuan untuk lebih menjujung tinggi integritas, dan tentu semakin jaya di Bumi Panua Pohuwato Tercinta.

“Kegiatan yang sangat luar biasa ini, telah dibuktikan oleh KORPS PMII Putri. Dimana, acara dimulai semenjak sore hari sampai acara pemotongan tumpeng berjalan dengan baik, dan tentu, tetap mengedapakan protokol kesehatan (Prokes)”. Pungkasnya (ADV).

“Es”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed