oleh

Plt. Bupati Boalemo: Kapal Tol Laut 113 Punya Daya Tarik Tersendiri

Boalemo – Setelah dilakukan doa selamat, pelayaran perdana Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 113 sukses diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim yang di dampingi Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf yang berlangsung di Pelabuhan Tilamuta,Selasa(01/12/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang telah mengalokasikan Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara melalui kementerian perhubungan Republik Indonesia di Sulawesi khususnya di Kabupaten Boalemo.

“Kami selaku jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga pemerintah Kabupaten Boalemo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo melalui Kementerian perhubungan Republik Indonesia yang telah mengalokasikan Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara di Sulawesi Khususnya di Kabupaten Boalemo”Ucapnya.

Dirinya berharap, Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara digunakan sebaik-baiknya Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dimana menjadi tujuan dari pemerintah pusat.

“Saya berharap Kapal ini digunakan dengan sebaik mungkin demi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dimana itu adalah yang menjadi tujuan dari pemerintah pusat”Harapnya.

Disamping itu, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf juga menyampaikan Bahwa Kapal Tol Laut Nusantara 113 ini mempunyai daya tarik tersendiri. Dimana, setiap harinya selalu dikunjungi oleh masyarakat yang datang melihat. sehingganya, ini menjadi tonggak sejarah peningkatan pelabuhan Kabupaten Boalemo.

“Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 113 ini mempunyai daya tarik tersendiri karena setiap hari ratusan orang yang datang melihat. Sehingga mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah bagi peningkatan pelabuhan Kabupaten Boalemo”Ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam pembahasan APBD tahun 2021 yang sudah resmi diketuk, yang didalamnya juga terdapat penganggaran pengembangan pelabuhan. Sehingga dalam jangka menengah dan jangka panjang bisa menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia timur kedepan.

“Tadi malam kami sudah mengetuk palu untuk APBD tahun 2021 dimana didalamnya berisi anggaran untuk pengembangan pelabuhan Tilamuta. Sehingganya in sya allah dalam jangka menengah dan jangka panjang ini bisa menjadi salah satu pelabuhan terbesar yang berada di Indonesia timur kedepannya”Ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kapal dengan tarif yang sangat murah ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan di jaga dengan sebaik-baiknya,Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed