oleh

Sekda Ridwan Yasin Puji Kinerja Baznas di Gorut

GORUT, ShareNews – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, hingga saat ini Pemda Gorontalo Utara terus berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya itu dilakukan dalam berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga salah satunya melalui Baznas yang menjadi bagian pemerintahan di Gorut.

Hal itu disampaikan Sekda Ridwan Yasin saat membuka rapat koordinasi dan sosialisasi pengelolaan zakat infaq dan sedekah, yang diintegrasikan dengan pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat oleh Baznas, bertempat di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Rabu (16/12/2020).

“Alhamdulillah, kepemimpinan Bapak Indra Yasin dan Thariq Modanggu di Kabupaten Gorontalo Utara ini sudah memasuki 2 tahun. Sudah banyak yang dilakukan di masa kepemimpinan beliau-beliau ini dan saya kira ini patut kita syukuri bersama bahaa tujuan utama beliau-beliau adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Ridwan.

“Pada hari ini Baznas Gorontalo Utara juga yang merupakan dari bagian dari pemerintahan di Kabupaten Gorontalo Utara juga merupakan hal yang sama. Kami terus bersinergi, bergandengan tangan demi mewujudkan hal yang sama, yakni kesejahteraan masyarakat. Sebab Baznas adalah Perangkat Penting yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga, Sekda Ridwan menyerahkan secara simbolis bantuan perahu bagi masyarakat nelayan.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus melaksanakan kewajiban zakat.

“Sumber dana di Baznas ini ada beberapa, di antaranya dari beberapa desa yang sudah mengumpulkan zakatnya. Ini merupakan kewajiban kita semua, harus memberi zakat. Terkhusus para ASN di Gorontalo Utara, kami sudah wajib 2,5 persen dari gaji. Dan itu sudah diatur dalam Perda,” jelas Panglima ASN itu.

Ia juga mengharapkan bantuan perahu yang bersumber dari dana zakat oleh Baznas Gorontalo Utara ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memulihkan ekonomi. Khususnya di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed