oleh

Bibit Jagung R7 Bagi Petani Gorut Akan Ditingkatkan 3 Kali Lipat

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin kembali menyerahkan bantuan bibit jagung R7 bagi masyarakat petani.

Kali ini, penyerahan bantuan dilakukan di Desa Mokonow, Kecamatan Monano, Selasa (15/12/2020).

Saat diwawancarai, Panglima ASN tersebut menjelaskan bahwa di penghujung tahun ini pihaknya melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura terus fokus pada peningkatan hasil produksi petani.

“Ya, Pemda Gorut melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura di penghujung tahun ini (2020) tetap fokus pada peningkatan hasil pertanian,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, secara keseluruhan bantuan bibit jagung R7 ini akan disalurkan di 8 kecamatan yang memenuhi syarat dan telah mengajukan CPCLnya.

“Alhamdulillah kami bersama Dinas Pertanian juga, sebelumnya telah memilih bibit jagung R7 dan hasilnya terbukti, dari sebelumnya di lahan 1 hektar hanya 3 ton hasilnya, maka setelah menggunakan R7 naik menjadi 13 ton. Nah, jika hasil tanam akhir tahun ini membuahkan hasil sebagaimana yang kita inginkan, maka di tahun depan kita adakan 3 kali lipat dari sekarang,” jelasnya.

Melalui penyaluran bibit jenis hibrida unggul ini, Sekda Millennial itu berharap penghasilan petani yang sebelumnya terbilang minim bisa mengalami peningkatan signifikan. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed