oleh

Jarang Lahirkan Inovasi, Ketua Eka Sebut ASN Boalemo “Mati Suri”

Boalemo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos menghadiri kegiatan Workshop penyusunan satndar kompetensi jabatan di Lingkungan Pemkab Boalemo, Senin (8/3/2021).

Dalam sambutannya, Eka Putra Noho menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop. Sebab, kata Eka, acara ini telah membantu DPRD Boalemo dalam hal pengawasan manajemen ASN.

“Kompetensi ASN sangat berpengaruh, terhadap program kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Jika tidak didukung oleh ASN yang ditempatkan tidak sesuai kompetensinya, maka akan sulit mencapai target-target yang diharapkan” Kata Eka.

Meski diberi apresiasi, Eka menyebutkan bahwa Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Boalemo seperti mati suri. Karena sudah jarang melahirkan inovasi.

“Apapun visi-misi pemerintah daerah yang baik, tapi tidak ditunjang oleh ASN yang handal, yang punya kompeten, pemikiran dan wawasan dan ide-ide brilian, maka tidak akan maju daerah” Ucanya.

Sehingganya, Eka meminta ASN harus mempunyai pemikiran yang sama dalam merubah mindset untuk pembangunan daerah.

“Sekarang saya lihat sudah tidak ada lagi, contoh, seharusnya Inspektorat dan BPKAD harus melakukan pengawalan sebelum turun BPK dan itu sudah diatur” Tegas Eka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed