oleh

Disdik Pohuwato Ajak Seluruh Kepsek Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa Lewat Keagamaan

Sharenews.id – POHUWATO – Untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Dinas Pendidikan Pohuwato mengajak seluruh Kepala Sekolah di 13 Kecamatan Kabupaten Pohuwato meningkatkan minat dan Bakat Siswa melalui Pembinaan Keagamaan.

“Kita akan membuat kegiatan Religi, diantaranya perlombaan menghafal Asmaul Husna untuk tingkat rendah, kemudian menghafal ayat-ayat untuk strata yang lebih tinggi serta kelompok-kelompok majelis ta’lim untuk guru-guru sendiri,” ungkap Kepala seksi Kurikulum Bidang SD Selfis G. Umar, S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Dra. Hj Lusiana Bouty M.Pd, jum’at (19/03).

Lebih lanjut, Selfis mengatakan alasan diberlakukanya rencana tersebut tak lain adalah untuk menselaraskan Program di seluruh satuan jenjang pendidikan se-Wilayah Kabupaten Pohuwato.

“Sinkronisasi Program disetiap wilayah supaya ada sinergitas antara kegiatan yang dilakukan disekolah dan apa yang telah kami rencanakan,” imbuhnya.

Sehingga, Selfis berharap dengan adanya sinergitas yang baik antara pihak Penyusunan rencana kerja (Dinas Pendidikan) dan Lembaga Pelayanan peserta Didik (Sekolah) mampu melahirkan peserta didik yang cakap, kreatif, mandiri serta bertanggung jawab.

“Tentunya dengan adanya kegiatan dan Program Program tersebut untuk menyiapkan Output yang cakap dan bermartabat,” tandasnya.

“Mas”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed